Hari keenam di Jepang: Shinjuku, Tokyo Station, Mount Fuji, Kawaguchiko Station

Hari keenam di Jepang: Shinjuku, Tokyo Station, Mount Fuji, Kawaguchiko Station

0
34
Gunung Fuji di Bulan November
Gunung Fuji di Bulan November

MyTravelTrip.ID – Last Day in Japan huhu.. sedih masih pengen menikmati Jepang dengan semua musimnya. Oke, inti dari hari ini adalah ke MOUNT FUJI yeayyy..

Harus banget sih ke Mount Fuji, kalo ke Jepang belom ke Mount Fuji kurang afdol kayanya ya travellers. Gunung Fuji berlokasi di pulau utama Jepang yakni Pulau Honshu dan berada di anatar dua prefektur yaitu Shizouka dan Yamanashi. Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi sekaligus gunung paling terkenal di Jepang.

Cantiknya Puncak Gunung Fuji Terlihat Dari Jalan Raya
Cantiknya Puncak Gunung Fuji Terlihat Dari Jalan Raya

Para travellers banyak juga yang menyebut bahwa Gunung Fuji adalah identitas negara Jepang. Ciri khas dari Gunung Fuji ini adalah bentuknya yang simetris  dan puncaknya yang putih bersalju.

Banyak sekali wisata yang berada di kawasan Gunung Fuji. Misal Danau Kawaguchi, Osino Hakkai, Danau Yamanako, Mt. Fuji Panoramic Ropeway, Music Forest, Kachi-kachi Ropeway dll.

Tempat spot yang bagus untuk melihat keindahan Gunung Fuji diantaranya:

  1. Kawaguchiko Station, jika travellers punya waktu hanya sedikit untuk mengunjungi Gunung Fuji jangan bersedih, kalian juga bisa lihat dengan jelas penampakan Gunung Fuji dari belakang stasiun Kawaguchiko. Disana kalian bisa foto juga dengan kereta yang sudah tidak terpakai, jadi terkesan otentik.
  2. Danau Kawaguchiko, untuk menuju Danau Kawaguchiko travellers bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki saja. Jadi, irit juga kan ga perlu sewa sepedah atau naik bus.
  3. Oshino Hakkai, di sini dibuat seperti pedesaan di Jepang. sambil menikmati suasana pedesaan, kamu juga bisa menikmati indahnya Gunung Fuji yang terlihat jelas.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat yang bisa melihat Gunung Fuji dengan bagus. Tapi nanti coba aku buat di artikel terpisah yah.. karena banyak sekali poin-poinnya dan penjelasannya.

Nah,kembali ke itinerary hari keenam di Jepang ya. Aku sampai Shinjuku Expressway Terminal jam 08.45 pagi dari Kyoto Station dengan naik bus malam.

Sampai di Shinjuku Expressway Terminal, aku langsung menuju pencarian loker untuk taruh koper dan barang-barang yang ga perlu di bawa. Selesai taruh koper, meluncurlah kami ke counter pembelian tiket bus tujuan Kawaguchiko Station.

Jeng jeng jeng .. SOLD OUT!! WHAT?? ya, ada tiket bus tapi yang jam 11.45. Kami berpikir kesiangan kalau berangkat jam 11.45 perjalanan 2 jam sampai Fuji jam 13.45, waduh..

Setelah kami berdiskusi, dengan kesoktauan hamba, hamba mencoba cari peruntungan berangkat dari Tokyo Station. Keluarin koper lagii.. karena kepedean kami, berharap kami dapat tiket di Tokyo Station.

Di Tokyo Station clingak clinguk nyari loker koin, akhirnya dapat. Lalu cari-cari dimana bus terminal, ngikutin plang informasi loh kok tiba-tiba kami di bawa keluar gedung.

Bagus Sekali Desain Bangunan Tokyo Station
Bagus Sekali Desain Bangunan Tokyo Station
Wajib Foto di Tokyo Station
Wajib Foto di Tokyo Station

Wow!! keren banget gedungnya. Aku bilang ke suami, “yank, ini Tokyo Station yang banyak orang-orang foto di Instagram” eeaaa.. haha.. Noraknya dirikuhh inih. Bagus banget ternyata yah, bangunannya seperti bangunan Eropa. Terlihat lapang dan bersih sih sih parah!

Selfie Dulu di Tokyo Station
Selfie Dulu di Tokyo Station

Ga mau rugi, kami pun foto-foto yang banyak haha.. sampai-sampai ada bapak-bapak manula mau bantuin fotoin kita. Setelah puas foto-foto kami pun lanjut mencari bus menuju Fuji dengan kepedean kami kembali, kami menyebrang menemukan sebuah halte kecil.

Hanya ada 1 orang disitu, mungkin itu orang perempuan kasian liat muka kita yang memelas haha.. “Excuse me, can i help you?” kata tu cewe, aku jawab, “ya, i want go to Mount Fuji, where the bus ?” kata si cewe, “NO, this bus just around city”. ealaa.. ternyata tu halte cuma buat berhenti bus-bus sekeliling kota aja. “Arigatougozaimashita”

Masuk kembalilah kami ke Tokyo Station sampai hopeless, jadi gak jadi gak tapi kalo gak berangkat ke Fuji kurang greget. Berdiskusi kembali, setelah tidak menemukan tanda-tanda bus berangkat dari Tokyo Station kami memeutuskan balik lagi ke Sinjuku Expressway Terminal Bus.

Huaa.. BALIK LAGI? iyah! daripada harus naik kereta 4.300 Yen , ku tak rela. FYI, harga tiket bus Shinjuku – Kawaguchiko Station 1.750 Yen – 2.000 Yen tergantung jenis bus yang tersedia.

Koper kami tinggal di Tokyo Station karena hotel nanti malam yang sudah kami booking di daerah Kinshicho Tokyo. Berharap dapat tiket bus pulang ke Tokyo Station.

Sesampainya di Shinjuku Expressway Terminal Bus, aku pun deg-degan dapet jam berapa nih? dan dan dan dapat yang jam 12.30 siang, tapi bagaimana dengan tiket pulang? ternyata habis sampai jam 9 malam yang terakhir. Dengan kenekatan kami, kami pun beli tiket bus pergi aja, untuk pulang entah bagaimana naik keretakah atau mungkin dapat tiket bus.

Saat perjalanan macet pun melanda, OMG kenapa Jepang ada macet juga seperti di Indonesia. Macetnya parah juga, jalan cuma sedikit-sedikit padahal itu di tol. Aku pun mulai gelisah memikirkan nasib bagaimana pulang nanti, mau sampai jam berapa di Kawaguchiko pasrah.

Sebelum Ke Kawaguchiko St. Kamu Akan Melewati Fuji-Q Highland
Sebelum Ke Kawaguchiko St. Kamu Akan Melewati Fuji-Q Highland

Waktu menunjukkan pukul 15.30, alhamdulillah sampai juga di Kawaguchiko. Liat-liat kok rame sekali di stasiun pada antri, antri apa itu ya, aku pun penasaran. Ohh.. beli tiket untuk nanti sore, wah.. aku juga harus ikut antri beli tiket. baca-baca di papan pengumuman, Shinjuku sold out, Shibuya Sold out. Berdoa aku sepanjang antri, akhirnya sampai di counter tiket, kita dialihin untuk beli tiket ke Shinagawa Station jam 17.55 karena semua sudah Sold Out.

Pasrah, gak apa-apa ke Shinagawa dulu, nanti lanjut ke Tokyo Station. Lumayan bisa jalan-jalan di kawasan Fuji sekitar 2 jam. Bersyukur dapet tiket bus kami pun tenang dan lega karena ga melebihi budget.

Penampakan Mount Fuji di Kawaguchiko Station
Penampakan Mount Fuji di Kawaguchiko Station

Aku dan suami memutuskan dekat-dekat aja jalan-jalannya, karena cuma punya 2 jam yang penting dapet foto sama Gunung Fuji. Aku bersyukur banget Gunung Fujinya sudah ada saljunya di pucuknya. Cantik sekali, dan alhamdulillah nya tidak tertutup awan.

Travellers seperti yang sudah aku pernah ceritakan, saat di Jepang kamu wajib melihat ramalan cuaca setiap pagi. Apalagi jika kamu mau datang ke Fuji, jangan sampai kamu datang tiba-tiba hujan atau mendung jadi berawan. Ga seru kan travellers.

Suasana Kawaguchiko Station
Suasana Kawaguchiko Station
Jalan Masuk ke Mt. Fuji Panoramic Ropeway
Jalan Masuk ke Mt. Fuji Panoramic Ropeway
Kami dan Musim Gugur di Gunung Fuji
Kami dan Musim Gugur di Gunung Fuji
Mt. Fuji Panoramic Ropeway
Mt. Fuji Panoramic Ropeway
Momiji di Kawasan Gunung Fuji
Momiji di Kawasan Gunung Fuji

Punya Waktu 2 jam aku hanya foto-foto di kawasan Kawaguchiko Station dan Mt. Fuji Panoramic Ropeway. Di Mt. fuji Panoramic Ropeway rencana mau naik gondola, tapi pas sampai disana antrinya 40 menit.

Ga mungkin dong aku ikut antri, bisa-bisa ketinggalan bus nanti. Alhasil kami hanya berfoto dengan momiji yang sangat cantik yang sudah berubah warna menjadi kuning. Sungguh indah ciptaan Allah SWT.

Masya Allah Indahnya Gunung Fuji Saat Matahari Mulai Terbenam
Masya Allah Indahnya Gunung Fuji Saat Matahari Mulai Terbenam
Menikmati Sore Hari di Kawaguchiko Station
Menikmati Sore Hari di Kawaguchiko Station

Sudah sekitar jam 17.30 sore, hari sudah gelap sekali. Angin sudah mulai berdatangan, dingin luar biasa. Kami menunggu di halte, sesekali masuk ke stasiun sambil menunggu bus sesuai jadwal.

Busnya pun datang, dengar-dengar dari petugas stasiun arah menuju Haneda Airport macet banget. Aku ga mau pikirinlah, naiklah ke bus, duduk manis.

Perjalanan Pulang Dari Kawaguchiko Station, Kami Terjebak Macet
Perjalanan Pulang Dari Kawaguchiko Station, Kami Terjebak Macet

Lama kelamaan busnya pun penuh, busnya ambil penumpang juga dari tempat-tempat wisata lainnya. Setelah masuk tol macet banget, ibarat ke Bandung via Cikampek, sekitar 5 jam di perjalanan pulang kita.

Di Shinagawa Station waktu menujukkan pukul 23.00, harusnya jam 8 malam sudah sampai Tokyo. Dari Shinagawa, kami lanjut ke Tokyo Station dengan kereta.

Dilalahnya, Kereta terakhir yang harus kita kejar. Ya Allah.. kami pun harus gerak cepat menaiki tangga dan menuju Platform kereta. Huft.. Lelah sangat, mau pingsan rasanya.

Tengah Malam Kelaparan, Sebelum Masuk Hotel Beli Mie Cup Dulu. Koper Sudah Kami Jemput Dari Tokyo Station
Tengah Malam Kelaparan, Sebelum Masuk Hotel Beli Mie Cup Dulu. Koper Sudah Kami Jemput Dari Tokyo Station

Sampai di Tokyo Station kami pun bergegas ambil koper karena beberapa menit lagi akan dikenakan biaya tambahan alias nambah 500 Yen atau 1 hari. Alhamdulillah ga kena biaya penitipan loker lagi, cus bergegas naik kereta ke Kinshicho.

Sampai di Hotel pukul 01.00, waktunya mandi dan istirahat. Di stasiun kami sempatkan beli oleh-oleh dahulu untuk orang terdekat, harusnya beli oleh-oleh tadi sore tapi apa daya kenyataannya begini, jadi beli apa yang ada aja. Kami Merasakan hotel cuma sekitar 5 jam, tidur cuma 5 jam, selonjoran cuma 5 jam luar biasaaaaaa!!

Jam 7 pagi harus sudah siap-siap menuju Haneda Airport untuk kembali ke Indonesia. Kami memilih naik kereta, karena takut macet karena jam berangkat kantor.

Bye Japan ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here