MyTravelTrip.id – Bandung terkenal sekali dengan makanan yang unik dan berbagai tempat wisata, Untuk kalian yang masih bingung mau jajan apasih dibandung, aku bakal spill nih beberapa recommend jajanan bandung yang wajib dicoba.

1. Batagor

Jajanan-Batagor-Bandung
Batagor Jajanan Bandung Wajib Coba- Images Src: masakapahariini.com

Siapa sih warga indonesia yang gatau batagor mungkin ada beberapa kota selain bandung yang ada penjual batagor, tapi batagor adalah jajanan khas bandung loh, apa kalian tau singkatan dari batagor? singkatan Batagor adalah “Bakso Tahu Goreng”.

Dibandung batagor itu ada 2 versi bisa dikasih kuah atau bumbu kacang, paling enak sih kalo pakai bumbu kacang tapi kalian juga harus coba dong yang pake kuah lebih seger pokoknya dan harga batagor juga terjangkau mulai dari Rp.3000-,/pcs kalo 1 porsi mungkin bisa 15k-20k.

Berikut list tempat jual batagor yang terkenal dibandung:

  1. Batagor Kingsley (Jl. Veteran No.25, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112)
  2. Batagor Riri (Jl. Burangrang No.41, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262)
  3. Batagor Haji Isan (Jl. Bojongloa No.38, Panjunan, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40242)
  4. Batagor Abuy (Jl. Lengkong Besar No.47, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261)

2. Dimsum Chili Oil

Jajanan-Dimsum-Bandung
Dimsum jajanan bandung wajib dicoba- Image Src kaybun.id

Jajanan bandung yang satu ini adalah dimsum walaupun dimsum makanan khas china tetapi dimsum dibandung itu beda, yang bikin beda adalah sambal cocolannya yang biasanya cuma saos doang kalo dibandung itu pake chili oil dan mayonaise pokonya enak banget bikin nagih!!!

kalo kalian ke daerah ITB atau Dipatiukur disanalah pusatnya kuliner dimsum hampir semua rasa dimsumnya enak, harga dimsum perporsi sekitar 15k-20k/porsi.

3. Yogurt Cisangkuy

Jajanan-Bandung-Yoghurt-Cisangkuy
Jajanan yogurt cisangkuy wajib coba- Source Img tempatwisatadibandung

Yoghurt Cisangkuy adalah salah satu wisata kuliner legendaris di kota Bandung yang sudah ada sejak tahun 1976 dan masih berdiri sampai sekarang, bahkan di dalam perkembangannya,tempat yang berlokasi di Jalan Cisangkuy No. 66 kota Bandung, Untuk pecinta yogurt wajib coba deh pokonya, sensasi minum yoghurt dengan potongan buah asli bikin nagih, harga mulai dari Rp.20k/porsi dengan harga yang affordable kamu dapat minum yoghurt kelas bintang 5.

4. Seblak

Jajanan-Bandung-Seblak
Jajanan seblak bandung wajib coba Source Src Inews

Seblak adalah makanan jajanan khas bandung yang sudah tidak asing lagi dengan ciri khas makanan yang pedas dan berbagai macam topping, pastinya anak muda suka banget sama makanan ini, dan tempat jual seblak dibandung pun banyak sekali kisaran harga seblak mulai dari 10k/porsi.

5. Kue Balok Lumer

Jajanan-bandung-Kue-Balok-Lumer
Jajanan Kue balok lumer dibandung

Kalian juga wajib coba kue balok lumer dengan tekstur yang lembut saat digigit lumer dimulut, jajanan ini sudah tersedia di outlet dan bisa juga untuk dijadikan oleh-oleh tetapi sensasi nya beda ketika kamu makan langsung ditempat masih panas dan baru matang, untuk harga mulai dari 10k/porsi sedangkan harga yang sudah dikemas box sekitar 28k/box.

Alamat kue balok lumer ada di Jl. Buah Batu No.176, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265 untuk kue balok yang dikemas tersedia disetiap outlet kartikasari atau toko oleh-oleh bandung.

6. Basreng

jajanan-bandung-basreng
Basreng (baso goreng) jajanan hits bandung

Basreng sangat cocok buat kamu yang suka ngemil. Bahan utama dari baso goreng (basreng) adalah ikan. Berbeda dari baso lainnya yang terbuat dari daging sapi atau ayam. Bumbu basreng pun bermacam-macam, ada yang menggunakan bumbu tabur dan bumbu cobek.

Bumbu tabur sendiri seperti cabai bubuk, keju, balado, bbq dan jagung bakar. Sedangkan bumbu cobek yaitu proses yang pembuatan bumbunya diuleg dan bahan-bahannya terdiri dari kencur, bawang putih, cabai, garam dan gula merah. Harga basrengpun sangat terjangkau dipasaran.

Itulah tadi enam rekomendasi jajanan bandung wajib coba yang pastinya endeuss buat kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here