MyTravelTrip.ID – Pasar Lama Tangerang kini terkenal sebagai kawasan kuliner kekinian dan super lengkap. Tujuh jajanan tangerang ini wajib dicoba jika kamu berkunjung ke sini!

Pasar Lama Tangerang atau Jalan Kisamaun memang sudah dikenal sebagai pusatnya kuliner Kota Tangerang. Walaupun sudah ada sejak puluhan tahun lalu, tetapi popularitasnya belakangan kian meroket.

Semakin hari deretan penjaja makanannya bahkan semakin ramai. Banyak sekali jajanan dan kudapan yang bahkan viral di media sosial ditawarkan di sini. Rasa yang lezat dan harga yang bersahabat membuat kawasan kuliner ini selalu ramai setiap sorenya dipadati pengunjung.

Dari sekian banyak jajanan yang enak dan murah-murah ada tujuh jajanan yang direkomendasikan detikfood untuk dicoba saat berkunjung ke Pasar Lama Tangerang. Tidak banyak ditemukan di tempat lain, jajanan dan kudapan ini menjadi hidangan yang tidak boleh dilewatkan.

Berikut ini 7 jajanan tangerang enak dan favorit yang wajib dicoba di kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang:

1. Kentang Spiral

Kentang Spiral Jajanan Tangerang
Kentang Spiral Jajanan Tangerang – Images Src: Kompas.com

Terbuat dari kentang segar yang telah dicuci bersih, kentang spiral sebenarnya tak jauh berbeda dengan keripik kentang pada umumnya. Hanya saja bentuknya yang panjang dan memutar layaknya spiral.

Dijual seharga Rp15 ribu rupiah, kamu akan mendapatkan kentang yang sudah digoreng kering hingga garing dan ditambahkan bumbu penyedap di bagian atasnya. Tak jauh dari parkiran motor Pasar Lama Tangerang, jajanan yang satu ini selalu ramai diantre pembeli.

2. Souffle Pancake

Viral di media sosial, kamu harus menyiapkan kesabaran yang cukup ekstra jika ingin mencoba souffle pancake ini. Menggunakan adonan pancake khas Jepang yang empuk dan mengembang, pancake ini digemari karena jarang dijajakan secara kaki lima.

Untuk 1 porsi souffle pancake dibanderol dengan harga Rp 25.000. Isinya ada 2 buah kue dengan pilihan topping creme brulee, cream cheese, tiramisu, dan coklat. Saking panjangnya antrean, untuk mendapatkan pesanannya banyak pembeli yang harus menunggu hingga 2 jam!

3. Es Kuwut

Minuman segar asal Bali ini bisa ditemukan di beberapa pedagang di Pasar Lama Tangerang. Campuran selasih, sirup berbagai rasa, dengan tambahan perasan jeruk nipis membuat segelas es kuwut mampu menyegarkan tenggorokan setelah berkeliling di Pasar Lama Tangerang

Dibanderol seharga Rp10 ribu segelas kamu bisa memilih 1 dari 11 rasa sirup yang disajikan oleh penjualnya. Jika bingung ingin memilih rasa apa coba pilih satu satu dari rasa yang paling laku yaitu leci, melon dan cocopandan.

4. Crepes Jumbo

Perpaduan kulit crepes yang gurih dengan tambahan isi yang banyak macamnya begitu digemari banyak orang. Di Pasar Lama Tangerang ada sebuah crepes berukuran jumbo yang wajib dicoba.

Dibanderol mulai dari Rp10 ribu, kamu bisa mendapatkan crepes jumbo dengan satu pilihan isian. Sedangkan jika memesan crepes yang seharga Rp15 ribu kamu bisa bebas memilih dua jenis isian yang kamu sukai.

5. Sate-satean ala Korea Selatan

Bagi pencinta drama Korea Selatan pasti banyak yang penasaran dengan rasa jajanan khas Korea Selatan. Sate-satean khas Korea Selatan ini memang memiliki karakteristik yang unik karena terbuat dari banyak sekali bahan-bahan makanan yang dijadikan sate.

Mulai dari fish cake, cheese dumpling, hingga daging ayam dan olahan ikan semuanya dijajakan di sini. Harganya dibanderol mulai dari Rp15 ribu saja!

6. Es Kalimantan Barat

Es unik yang satu ini cocok untuk kamu yang mau jajan enak, tapi tetap sehat. Terbuat dari jagung, kacang hijau, kedelai dan liang teh semuanya diracik secara alami tanpa tambahan bahan-bahan yang terlalu banyak.

Menurut keterangan dari penjualnya, untuk es sari kacang hijau dan es jagung terbuat dari kacang hijau dan jagung murni yang dihancurkan dan ditambahkan susu. Dibanderol hanya Rp10 ribu per gelasnya, dalam sehari penjualnya bisa menghabiskan lebih dari 100 gelas.

7. Kepak Madu Mael

Terinspirasi dari sayap ayam yang terkenal dalam kartun Malaysia, Kepak Madu Mael ini juga ada di Pasar Lama Tangerang. Sayap ayam yang diberi bumbu rahasia ini akan dibakar hingga matang ke bagian dalamnya.

Rasa bumbu sayap ayam yang gurih ditambah sempurna dengan nasi lemak yang bisa kamu tambahkan sebagai sajian pelengkap. Dibanderol seharga Rp12 ribu per potong, kamu juga bisa memesan paket lengkap seharga Rp28 ribu berisikan dua potong ayam dan nasi lemak yang mengenyangkan

Baca artikel lainnya: Budget Trip ke Jepang 6 Hari 7 Malam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here