Hari Ketiga di Jepang: Full Seharian Main Wahana USJ

Antri lama untuk bisa bermain wahana Harry Potter sungguh worth it!

0
57
Aku Siap Untuk Menjelajahi Semua Wahana USJ
Aku Siap Untuk Menjelajahi Semua Wahana USJ

MyTravelTrip.ID – Aku udah ga sabar banget mau nulis artikel hari ketiga di Jepang. Karena jadwal hari ini yaitu full seharian main wahana Universal Studios Japan (USJ). Yuhuuu.. Kok menggebu-gebu gini sih diriku ahayy..

Bergaya Dengan Koper yang Belum Masuk Loker di USJ
Bergaya Dengan Koper yang Belum Masuk Loker di USJ
Siapa yang Mau Foto Dengan Latar ini Juga?
Siapa yang Mau Foto Dengan Latar ini Juga?

UNIVERSAL STUDIO JEPANG dua kata menurutku KEREN BANGEETTT!!. Woww.. keren parah gengs, kalo kamu ke Jepang, WAJIB harus kesini.

Insya Allah kalo aku ada kesempatan ke Jepang lagi, aku akan mengunjungi kembali USJ. Tidak di ragukan betapa luasnya disana, betapa kerennya teknologi yang digunakan, betapa bersihnya, betapa diperhatikan setiap detail wahananya. Pastinya aku percaya dengan keamanan di setiap wahana USJ.

Universal Studio Jepang atau Universal Studios Japan adalah taman bermain (theme park) yang dibuka pada Maret 2001. Theme park ini berada di area seluas 39 hektar di dekat tepi teluk Osaka. Taman bermain ini juga menjadi tempat favorit yang sering dikunjungi selain Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea.

Jika travellers pernah mengunjungi Universal Studio Singapura, aku jamin di USJ akan lebih keren dan spektakuler.  Universal Studio Jepang terdiri dari 8 bagian: Hollywood, New York, San Fransisco, Jurassic Park, Waterworld, Amity Village, Universal Wonderland dan The Wizarding World of Harry Potter.

Hogwarts Castle di Universal Studio Jepang
Hogwarts Castle di Universal Studio Jepang

Universal Studio Jepang memiliki wahana yang tidak tersedia di Universal Studio manapun. yaitu, wahana Harry Potter. Wahana ini dirilis pada tahun 2014. Saking kerennya wahana ini, pengunjung rela antri mengular dan menunggu satu jam lebih lamanya untuk bisa memainkannya.

Bicara Hogwarts Castle di area Harry Potter, travellers akan dibuat berdecak kagum dengan kemegahan dan keindahan detail dari desain bangunan. Sampai-sampai di dalam area Harry Potter terdapat toilet yang sangat unik, jangan lupa mampir ya ke toiletnya.

Oiya, seperti yang sudah diceritakan di artikel Hari kedua di Jepang, untuk mencapai Universal Studio Jepang aku menaiki bus malam dengan tujuan langsung ke Universal Studio Jepang. Aku memilih bus dengan waktu sampai tujuan (USJ) pukul 08.45, jadi ga ada lagi alasan kesiangan sampai di USJ hehe..

Travellers, jangan pernah berpikir untuk datang ke USJ agak siang ya. Kalian ga mau kan bayar mahal tapi sampai sana ga puas bermain wahana. Harga tiket USJ dimulai dari harga Rp. 800.000 – 1.100.000 tergantung tipe tiket. Aku akan kasih tips versi aku ya jika kalian ingin berkunjung ke Universal Studio Jepang.

Tips Berkunjung Ke Universal Studio Jepang

  1. Usahakan datang sejak pagi hari. Jika travellers datang pagi hari, travellers memiliki kesempatan banyak untuk menaiki wahana-wahana favorit maupun wahana seru lainnya. Disana juga ada hiburan dan pertunjukkan yang diadakan oleh pihak USJ. Untuk wahana favorit kalian bisa mengantri 60-80 menit.
  2. Aku saranin travellers membeli tiket via E-Commerce. Jadi, sampai di USJ kalian ga perlu lagi antri beli tiket.
  3. Utamakan permainan favorit dahulu. Setelah beberapa permainan favorit, travellers bisa ke permainan seru lainnya. Lumayanlah, anggap saja istirahat mengantri sebelum melanjutkan ke permainan favorit lainnya.
  4. Cari permainan 4D. Aku dan suami memprioritasakan 4D karena kami bisa menikmati teknologi canggih yang membuat kami ga bisa berkata-kata. hehe..
  5. PENTING!! Datanglah di weekdays atau hari kerja. Karena biar antri ga lama-lama banget, biar ga rame dan kamu bisa menikmati seluruh wahana USJ. Jika itinerary sudah dibuat, cobalah untuk di ubah agar travellers tidak menyesal.
  6. Luangkan waktu satu hari full di USJ. USJ beroperasi pukul 10.00-21.00 tergantung musim.

    Makan Snack Sambil Antri Harry Potter and Forbidden Journey
    Makan Snack Sambil Antri Harry Potter and Forbidden Journey
  7. Bawa snack tapi kalau bisa jangan sampai kelihatan petugas yang periksa. Kalau ketahuan, kamu bilang “Halal snack, no pork, i’m a moslem” insya Allah lolos, karena itu yang aku lakukan kemarin hehee.. karena penting banget bawa snack buat ganjel perut dikala mengantri.
  8. Bawa payung kecil atau ponco. Kalo kamu ga mau ribet, kamu bisa cek ramalan cuaca dahulu, apakah akan hujan pada saat kamu ke USJ. Di Jepang, ramalan cuaca sangat akurat 90%.

    Pertunjukkan Hogwarts Castle di Malam Hari
    Pertunjukkan Hogwarts Castle di Malam Hari
  9. Jangan lewatkan Hogwarts Magical Celebration di malam hari. Kastil Hogwarts akan terlihat sangat megah karena pertunjukkan ini menampilkan animasi yang menakjubkan dengan tata cahaya lampu.
  10. Jika travellers memiliki budget lebih, travellers bisa membeli Fast Pass. Fast pass yaitu tiket agar kita ga antri di beberapa wahana favorit. Eitss.. tiket fast pass ini harganya mahal, lebih mahal dari harga tiket masuk.

    Butterbeer Dengan Latar Hogwarts Castle
    Butterbeer Dengan Latar Hogwarts Castle
  11. HARUS coba Buterbeer. Suamiku speechless dengan rasanya yang enak. Minuman tapi ada rasa butter ditambah karamel. Aku saranin belinya di booth depan dekat kastil ya, biar foto dengan butterbeer kalian lebih instagramable.

Di artikel ini, aku akan bahas wahana yang aku mainkan.

The Wizarding World of Harry Potter

Suasana Malam di Area Harry Potter
Suasana Malam di Area Harry Potter
Kereta Hogwarts di USJ
Kereta Hogwarts di USJ

Masuk ke gerbang utama area Harry Potter kalian akan di sambut dengan quote ‘Please Respect The Spell Limits’. Setelah itu kalian menemukan kereta Hogwarts dan suasana pedesaan ‘Hogsmeade’ seperti di film, yang dibuat semirip mungkin. Dimana ada tumpukan salju di atap rumah.

Di Depan Arena Kamu Bisa Berfoto Dengan Mobil Ini
Di Depan Arena Kamu Bisa Berfoto Dengan Mobil Ini

Area Harry Potter memiliki 3 wahana:

    1. Wand Magic, ingin jadi penyihir? kalian harus coba wand magic experience ini. Apalagi dilengkapi dengan jubah seperti Harry Potter dan stick ajaibnya. Barang tersebut bisa kalian beli di store di dalam area Harry Potter.
    2. Flying Nippogrif, ini adalah permainan roller coaster yang friendly. Karena relnya di desain ga terlalu ekstrim dan berdurasi hanya 2 menit.

      Hippogrif, Aku Pengen Naik Tapi Tak Terealisasikan Ikut Teriak Dari Bawah Aja Deh
      Hippogrif, Aku Pengen Naik Tapi Tak Terealisasikan Ikut Teriak Dari Bawah Aja Deh
    3. Harry Potter and The Forbidden Journey, wahana ini HARUS kalian mainkan. Untuk area Harry Potter aku hanya menaiki wahana ini. Menurut hasil pencarian yang aku lakukan, ini wahana kerennya kebangetan. Wahana ini wahana 4D. Kalian bisa bayangkan kita harus menaiki kursi yang digantung dan melaju untuk terbang bersama Harry Potter. Di wahana ini kita berperan sebagai sosok Hermaione. Dimana kita akan mengikuti kemana Harry Potter pergi. Kita juga bisa melihat dengan dekat makhluk-makhluk seperti di dalam dunia Harry Potter. Aku mengantri untuk wahana ini sekitar 80 menit. Namun, rasa lelahku terbayarkan dan tidak merasa rugi.
Foto Hogwarts Castle Sambil Ngantri Harry Potter and The Forbidden Journey
Foto Hogwarts Castle Sambil Ngantri Harry Potter and The Forbidden Journey

Sesame Street

Dibelakang Kami Gedung Wahana Sesame Street
Dibelakang Kami Gedung Wahana Sesame Street

Aaahhh ini wahana lucu banget, gemesin. Ga sengaja sih masuk sini, posisi gedungnya ga jauh dari pintu masuk lurus aja ada di sebelah kiri. Mungkin karena masih pagi, jadi ga antri. Ini adalah wahana pertama aku dan suami.

Di buka dengan yang santai dulu kalo kata pak suami. Okeh.. setelah kita di giring menuju suatu ruangan kaya nonton bioskop gitu, kita disuruh duduk, pakai kaca mata 3D dan mengenakan seat belt. Hahaa.. Nonton yang lucu-lucu aja pakai seat belt gengs.

Awal-awal pertunjukkannya agak meragukan, nonton si tokoh-tokohnya ngobrol, nyanyi dan bercanda dulu. Di tengah pertunjukkan baru seru, kursi di buat gerak gitu, terus kalo lagi ada kaya semprot air kita juga ikut dibuat basah, terus pas si tokoh-tokohnya makan cookies ada efek wangi-wangi cookies. Sungguh gemaasss!!

Aku lagi di Outlet Sesame Street, Lucu ya Topi Elmonya
Aku lagi di Outlet Sesame Street, Lucu ya Topi Elmonya

Oiya, setiap wahana memiliki outlet yang jual pernak-pernik karakter tersebut. Di outlet-outlet tersebut, cocok juga buat kalian yang ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga terdekat.

Snoopy

Remaja Jepang dengan Snoopy, kawai ..
Remaja Jepang dengan Snoopy, kawai ..

Sebenarnya main wahana ini malu-malu tapi mau travelers hehe.. Aku sih memang udah niat, karena lucu aja gitu, putih-putih terbang. What?? Wahana ini terletak dekat dengan food court.

Bagimana perasaanku setelah menaiki si Snoopy yang gemes ini? Pusing!! Naik terus turun dan yang mengendalikan naik turun itu ya kita. Rasanya kaya di dalam pesawatlah mirip.

Despicable Me, Minion Mayhem

Wahana Minion di Universal Studio Jepang
Wahana Minion di Universal Studio Jepang

Hari sudah sore, aku dan suami udah isi perut. Waktunya untuk mengantri lagi. Antrinya lumayan lama nih di wahana minion ini, panjaaaang banget tapi ini salah satu wahana yang harus dicoba.

Sambil mengantri, kita bisa sambil menonton film Minion yang difasilitasi di jalur antrian. Sepertinya pihak Universal Studio Jepang sudah bisa mendeteksi wahana-wahana apa saja yang akan ramai pengunjungnya, jadi disediain TV yang menayangkan film dari setiap wahana masing-masing. Sotoylah Rika!

Sudah antri diluar, antri lagi di dalam ruangan, lalu kita masuk di dalam jalur antrian sambil nonton film lagi di TV. Pintu theaternya di buka, ga sabar kaya apa wahana minion di USJ ini.

Jadi, Wahana Minion di Universal Studios Japan ini berteknologi 4D. Modelnya hampir sama kaya Sesame Street tapi ini lebih seru lagi. Karena kita dibuat jatuh, loncat dan terbang. Ngebayanginnya aja udah seru ya, apalagi ngerasain hehe..

Area Minion di Universal Studio Jepang
Area Minion di Universal Studio Jepang

Tak hanya wahana 4D. Di area Minion banyak permainan seru lainnya. Banyak spot-spot foto yang menarik dan instagramable loh travellers. Seru dan bikin gemas deh suasananya.

Jurassic Park The Ride

Jurassic Park The Ride Versi Basah
Jurassic Park The Ride Versi Tanpa Ponco

Setelah main di wahana minion, kami melanjutkan permainan Jurassic Park The Ride. Wahana ini termasuk wahana favorit di Universal Studio Jepang.

Siap-siap pakai ponco jika kamu ga mau kena basah. Ponco bisa di beli di mesin sebelum masuk antrian. Harganya relatif mahal sekitar 400 yen. Tapi daripada basah dan masuk angin, lebih baik berjaga-jaga pakai ponco.

Makan Snack Sambil Antri Harry Potter and Forbidden Journey
Jurassic Park The Ride Versi Ponco

Kita akan di bawa dengan perahu berisi sekitar 20 orang untuk 1 perahu. Melihat jenis-jenis Jurassic yang di sebar sepanjang perjalanan. Seram, seru dan penasaran jadi satu. Di akhir perjalanan perahu mulai menaiki tanjakan yang tinggi bangeeet menurutku dan wussshhhh.. turun dari ketinggian dan baju basah, celana basah itu yang dialami suamiku, untung aku pake ponco hahaa..

FYI, jadi basah gak basah itu tergantung posisi kalian duduk di sebelah mana yah. Kebetulan aku duduk di tengah ga basah dan suami di pinggir kena basah. Jadi, kalo bisa kalian duduk di tengah aja biar ga basah.

The Amazing Adventures of Spiderman

The Amazing Adventures of Spiderman
The Amazing Adventures of Spiderman

Setelah puas di area Harry Potter, aku beralih mecari wahana Spiderman. Sudah sampai di depan gedung wahana, ternyata sedang under maintenance. Hmm.. Lalu aku dan suami berkeliling dan mencari target wahana yang lain. Sudah menuju malam atau ini adalah wahana terakhir kami. Kami mencoba mendatangi kembali wahana Spiderman, alhamdulillah beruntungnya kami wahananya sudah bisa beroperasi.

Saat memasuki gedung wahana, kita disuguhkan dengan suatu ruangan seperti kantor gitu dan sambil nonton film Spiderman jaman dulu. Lalu, antrian sudah selesai saatnya bermain dan menikmati 4D yang sangat keren. Seperti di ajak berpindah-pindah sama si Peter Parker, merasakan lebih dekat musuh-musuh Spiderman. Kerenlah pokoknya ..

Masih banyak wahana-wahana lain yang gak aku cobain karena waktunya terbatas. Padahal aku ini udah seharian loh, tapi aku menargetkan sampai jam 7 malam saja kita di Universal Studio Jepang karena mau lanjut ke Dotombori.

Sebelum Pulang Foto Dulu
Sebelum Pulang Foto Dulu

Mari buka loker dan gerek koper lagi. Cihuyyy… Lanjut di artikel Hari ke empat di Jepang ya travellers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here